Dembele buat Barcelona Geram

Dembele buat Barcelona Geram

Agustus 20, 2019 0 By Gema Lokal

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pemain depan Barcelona, Ousmane Dembele, akan absen selama sekitar lima pekan setelah hasil pemeriksaan medis ada masalah hamstring.

Cedera didapat saat Blaugrana menelan kekalahan dari Athletic Bilbao 0-1 pada laga pembuka La Liga 2019/2020. Dalam sebuah pernyataan klub, Senin (19/8/2019), pemeriksaan medis pada Dembele telah didiagnosis pemain asal Prancis itu mengalami strain hamstring kirinya. “Dembele diperkirakan akan absen sekitar lima pekan,” kata klub itu di laman resmi mereka (https://www.fcbarcelona.com/en/football/first-team/news/1318276/dembele-set-for-five-weeks-out).

Absennya Dembele menjadi pukulan bagi Pelatih Barca Ernesto Valverde, setelah striker asal Uruguay Luis Suarez juga tertatih-tatih di babak pertama saat kalah dari Bilbao, Jumat (16/8/2019) waktu lokal atau Sabtu (17/8/2019).

Sementara Lionel Messi juga absen lantaran cedera betis jangka panjang yang membuatnya absen dalam tur pramusim Barcelona di AS. Barca menjamu Real Betis dalam pertandingan Liga berikutnya pada hari Minggu (25/8/2019). 

Namun, yang membuat Barcelona frustrasi sikap Dembele yang meremehkan cedera yang dialaminya. Menurut Marca, meski Dembele menyelesaikan pertandingan melawan Bilbao tetapi ketidaknyamanan berlanjut, dan petugas medis klub membuat janji untuk melakukan tes demi memahami sejauh mana cederanya, pada Sabtu (17/8/2019) pagi waktu lokal. Namun, mereka terkejut karena Dembele tidak muncul.

Mereka mencoba menghubungi Dembele, tetapi baik staf medis dan staf pelatih sangat marah, dan tetap marah ketika Dembele akhirnya tiba pada Senin (19/8/2019) untuk menjalani tes.

Hasilnya menunjukkan robekan pada hamstring kirinya yang bisa membuatnya absen selama lima pekan, dan klub, sampai dari staf medis ke direktur dan bahkan rekan satu timnya sendiri, sangat marah dengan kurangnya reaksi Dembele.

Ulah Dembele tidak sekali itu. Pada musim lalu, dia telat mengikuti latihan karena terlambat bangun akibat waktu tidur yang terlalu larut. Hal itu juga membuat Barcelona geram.(ist)


Artikel yang berjudul “Dembele buat Barcelona Geram” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita